Cara ALLAH Mencuci Harta

Bulan Ramadhan telah lewat. walaupun kalau ada penilaian mungkin nilai ibadahku hanya 3 dari 10.
Pada Ramadhan kemarin hartaku benar-benar dicuci, karena 2 kali kejadian yang berhubungan dengan uang.

Pertama, Pada Tarawih yang ketiga rencananya selesai tarawih mau beli pulsa untuk paket Modem dan Android.
aku bawa uang 110 ribu dan 2000 untuk amal, uang pulsa kutaruh di kantong baju koko dicampur dengan kacamata.
selesai tarawih waktu jalan di teras mesjid baru sadar kalo uang sudah ngga ada, ngga tau jatuh waktu ngambil kacamata atau jatuh waktu dengerin ceramah.
yang pasti waktu shalat tarawih uang masih ada, karena sesekali aku masukin  tangan ke kantong.
Sadar uang hilang, aku langsung istighfar tanpa mencari lagi uangnya. Fikirku, yaa mungkin ini cara Allah membersihkan hartaku.
lagipula hilangnya di Masjid.

Kejadian kedua, aku kena 550 ribu cuma beli bangkai HP yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi.
Awalnya malam hari lagi buka tokogaus.com ada yang jual HP sony Ericcson X8 dengan harga murah,
di iklannya dibilang kondisi HP mati, hanya getar kalau tombol power ditekan dan hanya perlu di reflash/install ulang.
Karena aku ada pengalaman reflash HP Sony dan juga android maka aku ambil HP itu, malam berikutnya aku install ulang tuh HP.
Reflash pertama aku pakai cara offline dengan Flashtool, reflash berhasil tapi kondisi HP tetap.
Lalu aku coba Reflash lagi secara Online pakai SEUS, hasilnya sama saja. reflash berhasil tapi HP masih mati.
Beberapa hari setelah lebaran aku bawa HP ke ITC depok untuk di service,
dan kata tukang servisnya rusaknya Hardware. Bisa dibetulin tapi ngga bakal bertahan lama. dia menyarankan untuk menjual HP itu setelah diservis.
Aku ngga mau orang lain bernasib sama dengan membeli HP rusak, jadi aku batalin servis.

Mungkin ini teguran dari Allah agar aku lebih memperbanyak sedekah, jangan terbawa nafsu, dan lebih berfikir panjang sebelum bertindak.

Satu lagi pelajaran yang aku dapat, LEBIH BAIK BELANJA DI KASKUS DARIPADA TOKOBAGUS😛

Tinggalkan Balasan

