Terkena serangan virus Fanny

Beberapa hari lalu komputer saya mengalami dua masalah.
Pertama terkena virus fanny.bmp dan kedua masalahnya lebih berat yaitu windows tidak bisa meload user profile saya.

Sekarang saya mau berbagi pengalaman tentang virus fanny.bmp dulu.
Virus ini tidak terlalu mengganggu performa sistem jadi tidak terasa efeknya.
berbeda dengan kebanyakan virus indonesia yang menyembunyikan folder option atau men-disable regedit.

Virus fanny.bmp hanya menghilangkan teks (dalam artian sebenarnya) jika kita mencoba mengetik kata fanny.

Contohnya kita mau search atau me-rename file dengan kata fanny, ketika kita menekan tombol “y”
maka seluruh huruf sebelumnya berubah menjadi spasi.

File yang dibuat virus fanny.bmp
1. di Flashdisk
fanny.bmp
__a__.lnk
__b__.lnk
__c__.lnk
__d__.lnk
__e__.lnk
__f__.lnk
__g__.lnk
__h__.lnk
__i__.lnk
__j__.lnk

2. di komputer
c:\windows\system32\msregstr.exe
C:\windows\system32\comhost.dll
c:\docume~1\user\locals~1\temp\msupdate.exe
c:\windows\temp\~DE1923.tm
C:\windows\system32\mscorwin.dll

Saya menggunakan antivirus SMADAV 8.3 update 7 oktober 2010, tapi tidak terdeteksi.
Virus fanny.bmp bisa dihilangkan dengan antivirus Morphost yang juga buatan lokal,
dari 4 file virus yang ditemukan, Morphost tidak bisa menghapus dua file virusnya secara langsung dan saya harus me-restart komputer dulu baru bisa menghapus file induknya secara manual

3 Tanggapan to “Terkena serangan virus Fanny”

  1. Am-Gan *_^ Says:

    Hadew… Saya Juga kena nieh…. di Hape yang aktif buat BT’an(Transfer File) sama di Flashdisk and Komputer kena semua.. Lengkap sudah.. cuman BTW Anyway Baswey, boleh minta Link Download Morphost gak om???? Butuh banget nieh….

    Terima Kasih sebelumnya ya Om.. hwehehehe

  2. saya baru kenalan dengan virus fanny.bmp ini, pake smadav versi 8.6. versi baru haya bisa mendeteksi tapi gak bisa tuntas registry selalu acak dan hiden selalu ada walaupun sudah discan beberapa kali, terus saya baca artikel ini.. saya coba download morphost,…. tapi hebatnya setiap morphos .exe dijalankan langsunh dikiil alias menghilang, begitu juga dengan antvirus avg update 2011. dia menyerang file exe anti virus tersebut hingga tidak bisa di run. alias dihapus sama virus ini,.

Tinggalkan Balasan

