Prihatin pada keadaan Forum WordPress Indonesia

wordpressForum ini adalah forum terakhir yang saya ikuti dan Forum kedua terlama yang pernah saya ikuti. Tapi kalo ngeliat keadaan forum WordPress Indonesia belakangan ini cukup membuat saya prihatin, keadaannya bisa dibilang berantakan banget padahal ini adalah forum resmi WordPress tapi terlihat seperti forum ecek-ecek yang tidak terurus.

Mungkin keadaannya bisa diungkapkan seperti yang pernah saya post-kan di forum itu ‘TSnya Hit n Run, Isinya Spam n Junk dan Moderatornya Wait n See” maksudnya anda pikirkan saja sendiri…
Banyak sekali topik yang inti permasalahannya sama, ada juga topik yang memang sama baik itu judul/isi maupun pengirimnya (biasanya terjadi karena kesalahan koneksi Inetnya), dan juga banyak topik yang sebenernya ngga perlu untuk dibahas, tapi semua itu dibiarkan saja dan tidak dihapus. Forum ini sudah melenceng dari tujuan utamanya, yang saya tau tujuan utama Forum ini adalah membantu Blogger pemula tapi justru sekarang Forum kebanyakan diisi topik yang aneh-aneh, Jadi sedikit malu juga untuk mempromosikan Forum ini. Forum resmi koq isinya kaya’ begitu.

Jadi Salah siapa ini???
Saya kurang suka ada member yang terkesan menyalahkan TS (Topic Starter) maupun pemberi komentar karena membahas topik yang sudah ada. TS mungkin blogger pemula yang belum tau dan pemberi komentar hanya ingin membantu. Urusan menghapus dan mengunci Topik adalah tugas Moderator Jadi seharusnya Moderatorlah yang harus diprotes dan dimintai pertanggungjawaban. Tapi kemana moderator itu? udah jarang saya ‘melihat’ Moderator di Forum.

Jadi ingat Mod Yella pernah menulis ini di topik pencarian moderator:

“saya mau. saya sebel lihat spam dan segala macam sampah di forum ini. gak dibayar juga gak masalah. demi kemajuan blogger indonesia! nglamarnya hubungin siapa?
tapi, pensaran nih, kenapa ngga mas huda aja yang menata forum ini?”

tapi semangat itu mungkin sudah luntur karena terlalu banyak urusan.

Jadi apa yang bisa dilakukan???
Saya ngga bisa melakukan banyak, yang saya lakukan hanya berkomentar di blog Admin Hudathoriq melaporkan bahwa keadaan forum berantakan…
kalo anda punya saran bagaimana agar forum jadi lebih rapi dan elegan silakan Sharing…

17 Tanggapan to “Prihatin pada keadaan Forum WordPress Indonesia”

  1. chiieee… ngambek nih…

    tapi bener sih, harus dibuat kelompok2 thread gitu biar jelas yang mana bagian teknis mana bagian nongkrong
    kalo gw sih, nggak setuju juga kalo isinya cuma teknis melulu
    boleh t4 nongkrong tapi PEMBAGIANNYA harus JELAS, dan TEGAS
    jadi gak bertumpuk antara t4 nongkrong sama yg teknis

    gw sih ga terlalu ngerti soal forum2an, baru kali ini gabung forum
    maklum orang baru di dunia inet🙂

    emang semua tergantung moderator
    ato… ente aja ngelamar jadi moderator bro? gimana?🙂

  2. Intinya sih supaya forum jadi lebih baik, bukan masalah ganti Momod.
    Tapi kalo seandainya ada penambahan Moderator baru
    menurut saya yang layak seperti IsanInside, DionBarus, dan Danielsns yang sudah lama didunia blogger, ZonS juga layaklah koq😀

  3. momod nya lagi pada sibuk jadi tim sukses kalee
    xixixixixi:D

    tukeran ah link ah😀
    dasenk666

  4. Hayooo…
    Yang punya blog curhat!!!Hehehe ^^,)V

    Kedai

  5. Iya deh, kayake forum ngga’ begitu rapi. Bingung kalo masuk forum.

    Emang bener kata si kakang ZonS itu. Perlu pembagian thread. N mending, thread yang ngga’ penting2, diapus aja deh sama moderator. Kaya orang bikin topic promosi di tempat bantuan tentang WP gt.

    Ehh,, gak tau deeng. Kan baru masuk2 forum aq.
    Wong cilik, manut moderatornya adja deh! ^-^

  6. hmm.. saya sendiri masih baru masuk di forum wordpress indonesia ini.. karena awalnya saya lom pernah make WP, tapi semoga ke depan nya nanti akan ada perkembangan yang lebih baik lagi…
    btw, lam kenal ya

  7. Endang Kusmana Says:

    Betul juga Kyu…, sebenernya kalo ada orang yang mau menata kembali forum WP … maka para blogger baru sperti aku akan lebih bersemangat. Di forum WP sesama blogger WP Indonesia merasa ada suatu keterikatan persaudaraan. Lain halnya dengan gabung di forum blogger lokal seperti batagor, bloggergarut dll. rasanya kurang sreg. Ok Kyu… sampai jumpa!

  8. bener juga kata pak Endang, saya sebagai blogger baru ingin menambaha pengetahuan lewat forum, setelah saya buka malah kurang sesuai ekspektasi saya…… mudah2an kedepannya menjadi perhatian momod untuk lebih membantu para blogger2 pemula….

  9. damashsuryasund Says:

    saya malah belum menemukan forum bagi blogger newbi seperti saya….
    bikin forum aja bos…
    insya alloh berguna bagi newbi…

  10. damashsuryasund Says:

    damashsuryasund.wordpress.com
    bagi yang mau mencaci blog..silakan masuk disini…
    cacian anda adalah kebangkitan saya….

  11. damashsuryasund Says:

    http://damashsuryasund.wordpress.com/
    bagi yang mau mencaci blog..silakan masuk disini…
    cacian anda adalah kebangkitan saya….

  12. wah kok cacian…jangan ya…
    indoblogger okeh tuh,mnurut kyuutaro gimana??hehe

  13. Nanti kalo Indoblogger udah punya jatidiri dan nemuin formatnya sendiri (Chieahh) saya mau aktif lagi disana. sekarang masih kaya’ kaskus…
    bukan bermaksud ngejelekin kaskus lho

  14. hmmm salam kyu.. saya baru baca tulisan ini… udah lama ga OL.. ya bgitulah keadaannya… bagaimana kalau promosikan bang daniels aj sebagai moderator baru… lebih sopan dan elegan… Saya ngrasa ga enak lagi di forum, apalagi sejak ada sedikit masalah dg mr. BB..

    well mudah2n forum bisa lebih baik.. Ini hanya sekedar saran kok… jadi ingat mr josenet, mr daniels, mr. dion, om duto, dll…..
    hahahahaha… udah pada hilang mreka…

  15. Forum nya g gitu rapi sih … jadinya lebih milih komunitas lokal aja untuk curhat😛

  16. pada alay2 semua membernya…tmsk gw…xixixixi

  17. kita bikin forum baru lagi aja yuk… mau gak?

Tinggalkan Balasan

