Scan virus dengan Virus remover yang terinfeksi virus

Komputerku sering terkena 3 virus malware (win32/ Sality, tanatos, dan Alman), ketiganya memiliki beberapa kemiripan yaitu memperlambat system dan menginfeksi file berekstensi *.exe. yang parah adalah jika yang terinfeksi adalah Explorer.exe jadi siap-siap aja semuanya terinfeksi.

Ketiga virus ini juga yang paling sering bikin saya harus memformat ulang windows saya.

Untuk membersihkan virus ini jangan menggunakan antivirus biasa karena akan menghapus file yang terinfeksi. Kebetulan untuk masing-masing 3 virus ini AVG memiliki virus removernya jadi setiap kali gejala-gejala terinfeksi terlihat langsung aja jalanin ketiga virus removernya baru setelah itu jalanin antivirus.

Pada suatu waktu gejala komputer terinfeksi terlihat lagi, seperti biasa saya langsung jalankan ketiga Virus remover tadi, tapi perkiraan saya salah, ternyata ada virus baru, kalo ngga salah namanya win 32/virut. Dan virus ini menginfeksi ketiga virus remover yang lainnya.

Jadilah yang namanya Scan virus dengan Virus remover yang terinfeksi virus, hasilnya adalah yang dihapus bukan virusnya tapi file aslinya,
BINGUNG??? Ini hasilnya:

virus

Ukuran file jadi Menciut dan file tidak bisa dieksekusi.

NB : Saran saya jika terkena malware (virus menginfeksi file) gunakan Norman Malware Cleaner software ini akan membersihkan file yang terinfeksi tanpa merusak file asli
Kelebihannya:
-GRATIS
-Tidak perlu menginstall

Kelemahannya:
-Tidak semua bisa dibersihkan, kalau sudah begini file yg terinfeksi akan dihapus
-Ada batas waktu penggunaan, jika lewat batas waktu software ini tidak bisa digunakan, dan kita harus mendownload lagi

3 Tanggapan to “Scan virus dengan Virus remover yang terinfeksi virus”

  1. Wah pantas kompie gw jadi lambat ~.~”
    Argh~~~
    pantas banyak game menghilang…. (menyebalkan~~~~)
    pantas MPC gw sering error (menurut gw ini fatal bgt >.<” )
    pantas gw stress soalnya ga ke detect (setelah coba lagi, tapi gw tahu ada yg salah dengan tuh kompie)…
    (mana ga bisa instal AV lagi RTP PCMav juga ga gerak -_- )
    malah ke apus sial bgt~~~😦

  2. Mirip kejadian di kompie gw:
    Komputer jd lelet kaya ngerjain tugas berat.
    MPC jadi lama loadingnya/opening filenya.
    ACDSee, Software Printer/scanner dan bbrp program lain ngga bisa dibuka.
    ngga bisa install antivirus.
    ngga bisa masuk Safe Mode.

    Pake Norman malware cleaner aja.
    harus scan semuanya krn kalo ngga bisa balik lagi (gw sampe 5X install ulang😦 ).
    Tapi gw biasanya Format n install ulang aja *Putus asa

  3. woow.. great info bangeet.. ikutan donlot ahh..
    makasii yyaa..!! :DD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: